Jumat, 22 Maret 2013

Line Messenger, Aplikasi Penjagal WhatsApp


Line Messenger, diprediksi "bunuh" BBM
BlackBerry yang sangat fenomenal dengan BlackBerry Messenger-nya (BBM) kini telah mulai ditinggalkan. Bukan karena kabar akan kehancuran RIM, melainkan juga telah banyak pengembang yang coba mengembangkan aplikasi messenger serupa yang bahkan jauh lebih baik dari BBM, salah satunya adalah Line Messenger.
Line merupakan sebuah aplikasi instant messaging seperti halnya BBM dan Whatsapp yang banyak digunakan saat ini. Line sendiri diciptakakan oleh Naver yaitu pengembang asal jepang,
Semenjak diluncurkan pada bulan Juni 2011 tahun lalu, aplikasi messaging ini telah diunduh oleh begitu banyak pengguna. Kurang lebih sekitar 20 juta kali, yang pada saat ini telah terdaftar lebih dari 35juta pengguna.
Konsep yang digunakan oleh aplikasi Line ini hampir sama dengan aplikasi sejenis yang pernah ada sebelumnya, yaitu WhatsApp. Caranya cukup mudah, hanya dengan menggunakan nomor telepon seluler yang telah terinstal aplikasi Line. Tentu hal ini ditujukan agar para pengguna Line dapat saling terhubung satu sama lain.
App Line ini dapat diunduh melalui App Store ataupun dari Google Play, mengingat aplikasi Line ini telah tersedia di platform seperti Android dan juga iOS. Line memiliki keunggulan, yang membuatnya jauh lebih menarik daripada pesaingnya yang lebih dulu dikembangkan, WhatsApp.
Pada awal April 2012 , Naver, juga telah melakukan ekspansi terhadap produknya tersebut ke dalam perangkat PC. Dan untuk saat ini, Line pada pc tersedia untuk operation sistem Windows dan Mac.
Keunggulan pertama yang dimiliki oleh Line adalah fitur panggilan telepon secara gratis, atau free call. Fitur free call tersbut memanfaatkan layanan sambungan koneksi internet untuk dapat saling terhubung dengan pengguna Line lainnya dan menggunakan layanan ini.
Dengan menggunakan fitur free call tersebut, para pengguna tidak akan dipungut biaya sama sekali jika mereka coba melakukan panggilan kepada pengguna lainnya.
Panggilan dari pengguna Line akan dihubungkan oleh koneksi internet yang dihubungkan ke server lalu diteruskan kepada pengguna aplikasi yang dituju, dengan begitu para pengguna dapat saling berkomunikasi.
Kelebihan lain yang juga dimiliki Line adalah dapat menampung hingga 100 pengguna di dalam sebuah grup di dalam aplikasi tersebut. Sedangkan di WhatsApp, hanya memungkinkan untuk menambahkan teman sebanyak 11 anggota saja kedalam grup
Yang juga menarik adalah emoticon yang terdapat di Line. Emoticon di Line jauh lebih banyak serta susunan karakter yang membentuk sebuah ekspresi emosi dengan gambar yang lebih ekspresif di Line.
Masih banyak lagi keunggulan lainnya yang dapat Anda temukan di Line Messenger. Anda bisa bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di App Store dan Google Play.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar