Jumat, 22 Maret 2013

Cara Mengenakan Bando


Cara tepat mengenakan bando
Bando atau (hairband) ternyata sudah digunakan sejak zaman Yunani kuno. Dahulu perempuan Yunani suka mengepang rambutnya, dan di lingkarkan di atas kepala mereka. Kemudian, bangsa Etruscans dan Romawi, menghiasi rambutnya dengan sentuhan batu permata, emas, dan perak. Lama-kelamaan, hiasan di atas kepala tersebut, ditambahkan dengan kain, yang akhirnya hiasan kepala tersebut dinamakan bando.
Kini, bando kembali hadir dan populer, dengan berbagai bentuknya yang unik dan menarik. Biasanya, bando digunakan dan dipadu-padankan dengan warna senada dengan pakaian Anda, agar terkesan tidak ramai atau heboh. Bentuk bando pun berbagai macam, ada yang terbuat dari pita berbahan satin, renda, rajut, dan lain sebagainya.
Mengenakan bando dapat membuat Anda terlihat lebih feminim dan cantik. Menariknya, bando zaman sekarang bisa digunakan untuk untuk berbagai acara dan aktivitas. Mulai dari sekadar jalan-jalan ke mal, ke kantor, atau bisa juga digunakan oleh Anda yang mengenakan hijab, sebagai hiasan di atas hijab.
Namun, jangan juga asal dalam mengenakannya. Bisa-bisa bukannya terlihat makin cantik, Anda malah terlihat heboh dibuatnya. Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda pelajari ketika ingin mengenakan bando.
Bentuk wajah
Jika Anda memiliki wajah yang lebar, maka pilihlah bando dengan bentuk ramping, tidak terlalu besar atau kecil, agar bentuk hiasan di atas kepala Anda terlihat. Bagi yang memiliki bentuk wajah tirus, bisa menggunakan bando yang berukuran lebar dengan detail unik, seperti manik-manik, pita, atau hiasan pemanis lainnya. Sedangkan, bagi Anda yang memiliki bentuk wajah bulat, Anda bisa menyeimbangkan bando yang nanti Anda gunakan dengan bando yang berdiameter lebih kecil.
Tatanan rambut
Ketika tatanan rambut Anda ikal, maka pilihlah bando dengan model sederhana dan tipis, agar mengimbangi proporsi rambut Anda. Kemudian, jika tatanan rambut Anda sederhana, Anda bisa mengimbanginya dengan bando berukuran lebar atau memiliki ornamen.
Ada aturannya
Jika Anda sudah mengenakan bando, jangan lagi mengenakan jepit untuk rambut lagi, karena nantinya akan terkesan ramai dan kampungan.
Pastikan ukuran
Memilih dan membeli bando, sebaiknya tidak hanya sekadar saja. Tetapi, pastikan ketika Anda memilih bando, cari yang berukuran pas di kepala Anda dan tidak sempit. Karena jika Anda memilih bando yang berukuran sempit, nantinya malah akan menyiksa Anda dan membuat sakit kepala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar