Rabu, 23 Januari 2013

PM Jepang Shinzo Abe Puji Kehebatan Perawat asal Indonesia


Meskipun demikian dengan kepintaran yang dimiliki para perawat Indonesia, Abe melihat kemungkinan mereka bisa bekerja dengan baik di Jepang, Mereka ini yang lulus dan berhasil diterima di Jepang tentu kami harapkan dapat menjadi jembatan bagi bagi semakin baik hubungan kedua negara nantinya.
Selain itu Abe juga berencana mengundang 30.000 murid sekolah di Asia untuk bisa belajar di Jepang, termasuk Indonesia dan China.
"Kami memang merencanakan untuk mendatangkan 30.000 orang pelajar Asia ke Jepang. Semua ini untuk bisa menjalin hubungan dengan dengan baik baik lagi mulai generasi muda sehingga nantinya hubungan kedua negara antara Jepang dan negara-negara di Asia dapat semakin erat lagi di masa mendatang," paparnya lebih lanjut.
Menanggapi pertanyaan soal Senkaku dari penyiar TV Asahi, Abe menegaskan kembali bahwa kepulauan Senkaku adalah jelas milik Jepang tak bisa dikutak-atik lagi, "Hal yang salah untuk mencapai tujuan suatu negara apabila negara itu tidak mengikuti aturan di komunitas internasional, apalagi tak melindungi perusahaan Jepang dan warga negara Jepang yang ada di negara tersebut (red.: China)."
Masalah kepulauan Senkaku adalah satu hal, tetapi, "Jepang tetap ingin bersahabat dan menjalin hubungan baik dengan China, ini satu keharusan utama bagi kami. Terutama di bidang perdagangan bisnis ekonomi agar dapat kembali normal kembali, itulah harapan kami, sehingga keduanya saling menguntungkan. Demikian pula di bidang pariwisata kami berharap wisatawan China kembali banyak lagi datang ke Jepang, silakan datang, dan warga Jepang juga kalau mau ke China silakan saja, sehingga hubungan bisa kembali pulih baik kembali," harapnya.
Abe menetapkan target inflasi 2 persen di mana saat ini masih dalam situasi kondisi deflasi. Dengan deflasi yang hilang dan  inflasi yang meningkat, menurutnya, akan tercipta pergerakan ekonomi yang sehat. Kalau roda perekonomi bergerak baik, tingkat permintaan meningkat baik, bisnis berjalan sehat kembali, tentu gaji akan semakin lagi bukan? Itu yang kita harapkan, ujarnya, lagi.
Selain itu yendaka akan diubah menjadi yenyasu atau nilai mata uang yen akan diperlemah terhadap USD sehingga para pengekspor Jepang akan kembali bergerak sehat kembali ikut mendorong percepatan roda perekonomian Jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar